Saturday 31 January 2015

[Cerpen Horor] Hikiko



Judul : Hikiko

Oleh :Kazuhana El Ratna Mida

Nika memasuki kamar dengan segera. Dia ingin merebahkan diri sebentar karena rasa lelah yang menjalar diseluruh tubuhnya. Seharian ini terlalu banyak aktivitas yang dia jalani. Biarlah untuk hari ini dia tidak ikut makan malam dengan keluarga. Nika langsung tertidur setelah membersihkan diri, terlelap dalam mimpi.

Nika tidak tahu, entah karena terlalu lelah atau terlalu banyak mengkhayal dia merasa kasurnya ini bergerak-gerak seperti digoyang-goyang. Didorong seperti sedang ditimang-timang. Nika membuka mata mencoba mengembalikan kesadaran sepenuhnya. Ini nyata, dia tidak bermimpi. Nika menelan ludah, dengan masih duduk di atas kasur mencoba menetralisir alam pikirannya. Tapi gerak itu masih dia rasakan dan malah bertambah cepat. Nika menengok ke sekeliling kamar.

Mendadak dia merasa takut, bulukudunya merinding. Dia ingin keluar untuk ke kamar kakaknya, tapi kaki itu seolah tidak bisa bergerak. Nika kemudian mencoba merebahkan diri lagi, berharap dia tidak merasakan kasur ini ditimang-timang. Dia memejamkan mata, menutupnya dengan bantal mencoba mengusir rasa takut. Tapi tetap saja dia merasakan kasur itu bergoyang-goyang.

Semakin lama semakin cepat. Ada penasaran yang menyelimuti jiwanya. Dengan sedikit mengintip Nika mencoba mengedarkan pandangan. Lalu pandanyannya bertaut dengan sosok pucat tidak jauh dari kasurnya, yang sedang mendorong dengan tawanya yang membuat bergidik.

Nika terkesiap, detak jantungnya tak beraturan. Kini tatapannya nanar.

“Hikiko!” pekik Nika panik.

Dia menjauh tapi hantu kecil yang hampir menyerupai kuntilanak itu malah mendekat, membuat Nika ketakutan.

“Pergi!” teriak Nika.

Bukannya pergi Hikiko seolah ingin meraih Niki dengan segera. Kini Hikiko makin keras mengoyang-goyangkan kasur membuat Niki berteriak keras.

Menjambak rambut Nika dengan kasar, menarik tangan dan hampir mencekiknya.

~*~

Nika menghela napas. Mungkin semua hanya imaji atau mimpi. Ah, sudahlah itu tidak penting. Pagi sudah menyapa, kini Nika memulai aktivitas seperti biasa. Dia menyiapkan segala kebutuhan sekolahnya dengan suka cita.

Entah beberapa minggu ini dia merasa selalu memimpikan hal yang sama. Bertemu Hikiko dan dihantuinya.

~*~

“Itte Mairimasu—aku berangkat!” Nika bergegas, meninggalkan rumah besar yang baru saja dibeli keluarganya beberapa minggu lalu.

“Ohaiyou, Nika-chan—selamat pagi, Nika-chan,” sapa Mari—teman Nika yang kebetulan berada di kompleks perumahan barunya.

“Ohaiyou.” Nika tersenyum. Mereka pun kini berangkat bersama ke sekolah.

Namun, baru beberapa langkah menuju sekolah ....

Glek!

Niki menelan ludah, menatap sosok Mika yang tengah berubah menjadi Hikiko. Teror baru dimulai, menghantui Nika dan rumah baru yang ditempati tanpa akhir.

Tawa menyeringai di bibir Hikiko. Meraih Nika, menarik tangan dan rambut ingin mencincang. Dia ingin membalas kejahatan orang-orang yang dilakukan padanya sewaktu tinggal di rumah yang dihuni Nika.

Srobyong, 22 Desember 2015.

Nb : tidak seram.

5 comments:

  1. Banyak typonya kak. Endingnya gantung. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih masukannya, Nabila. Siap buat editing lagi. ^_^

      Kalau untuk soal ending gantung memang sengaja, biar pembaca bisa berimajinasi sendiri. ^_^

      Delete
  2. Izin ambil kak ratna. Buat ditulis kembali. Untuk tugas Bahasa Indonesia dari Pak Maswan �

    ReplyDelete
  3. Halo Nabila, jika yang kamu bermaksud menulis lagi atau menyalin cerita ini dengan memakai nama kamu sebagai penulisnya untuk tugas Pas Maswan, maka saya tidak bisa mengizinkan, karena itu berarti mengambil karya orang lain. Namun jika kamu tulis ulang dengan menuliskan sumber pengambilan cerita berikut nama pengarang asli itu tidak apa-apa.

    ReplyDelete
  4. Gini kak ratna. Nanti saya tulis kembali naskah yang asli beserta penulisnya. Terus baru saya rubah isinya kak. Saya tetp menyertakan sumbernya kok kak :)

    ReplyDelete