Tuesday 4 August 2015

Lot & Purple Hole

Lot & Purple Hole


 Spesifikasi Buku

Judul Buku : Lot & Purple Hole
Penulis : Baruna & D'Purple
Penerbit : Elex Media Kompuntindo
Harga : Rp 37.800
ISBN : 978-602-02-6976-4




***
Dua novelet hasil kolaborasi yang terlahir dari Ajang Lomba Menulis bertema Intuisi yang diprakasai oleh Bunda Erin Reni TerataiAir

Lot  ditulis oleh Baruna (Zukril Yu, Marini Arin Boboho, Nury Purwanti) &
Purple Hole ditulis D'Purple ( Arista Devi, Danang Febriansyah, Noviana Kusuma, Fishy Here, Ratna Hana Matsura/Kazuhana El Ratna Mida)


Blurb 

"Pernahkah kamu merasakan suatu getaran dalam hatimu yang mendorongmu melakukan sesuatu? Perhatikan tanda!"

"Jangan biarkan peristiwa lewat begitu saja tanpa pernah mengerti maksudnya. Tak ada kebetulan yang hanya membawa keberuntungan."

Sinopsis 

-= Lot =-

Tiba di Bali, Dean bertemu dengan seorang gadis ceroboh yang merusak ponselnya. Dean mengejar Nunik untuk meminta pertanggungjawaban. Dari sanalah Dean bertemu Arin. Arin yang sudah ‘membaca’ kehadiran Nunik, tidak menyangka akan dipertemukan dengan Dean yang ternyata adalah kunci pemecah misteri foto usang yang ditemukan bersama kalung pemberian ibunya.

Nunik sudah mengira akan ada kisah cinta yang terjadi antara Dean dan Arin. Hal itu pun didukung kelebat peristiwa yang Nunik terima lewat ‘penglihatannya’. Nunik pun patah hati. Nunik berusaha ikhlas karena menurut penjelasan Arin, Arin dan Dean memang harus bersatu untuk menunaikan janji yang dibuat leluhurnya.

...

-= Purple Hole =-

Adakalanya mimpi bukan sekadar mimpi atau hanya bunga tidur. Mimpi bisa saja menjadi gerbang membuat pesan pun pertanda disampaikan kepada mereka yang percaya dan dipercaya-Nya.

Dinar, Luki, Celia, Novi dan keluarganya masing-masing belajar banyak hal, bagaimana terkadang suatu peristiwa kerap dibiarkan lewat begitu saja dalam hidup tanpa pernah bisa dimengerti bahwa ada pesan untuk pelakunya agar mau belajar menerima dan mengerti bahwa di saat tak ada lagi yang bisa menguatkan seseorang selain doa, maka saat itulah bagaimana kekuatan kepakan sayap doa bisa menjelma tongkat pengharapan yang bertumbuh menjadi keajaiban.


Editor’s Note
Dua naskah yang berhubungan dengan intuisi. Memberi tidak sekadar hiburan tetapi pertanda bagi pemilik intuisi itu sendiri, untuk memanfaatkan kekmampuan yang dia punya. Pembaca akan tercengang dengan kebetulan yang merupakan jalan bagi tokoh dalam cerita.


2 comments: