Friday 13 February 2015

Surat untuk Stiletto Book




Srobyong, 13 Februari 2015
To: Stiletto Book

Assalamu’alaikum

Salam jumpa pertama, salam kenal, berkenan  membaca surat yang aku goreskan. Maklum, aku masih Kategori Rookie Readers ^_^.

Sebelumnya perkenalkan namaku Ratna. Jujur aku baru mendengar dan tahu nama Stiletto Book ketika tanpa sengaja melihat writing contest ‘Surat untuk Stiletto Book’. (Ketinggalan info banget). 

Aku pun segera mencari tahu tentang segala sesuatu yang tentang Stiletto Book itu sendiri di www.StilettoBook.com, tentang buku-buku yang sudah diterbitkan. Tentang syarat mengirim naskah dan juga filosofi kenapa harus memakai nama Stiletto Book.(Pasti adakan? Penasaran soalnya) hehh :D

Setelah sedikit banyak tahu, aku pun semakin tertarik. Yah, aku ingin membaca buku-buku yang telah diterbitkan Stiletto Book. Bahkan jika suatu saat aku mampu menuangkan aksara seperti yang diinginkan Stieletto Book, rasanya ingin juga menerbitkan buku di sini. Buku-buku tentang wanita baik fiksi atau nonfiksi. (Keren di sini lebih mengedepankan wanita).

            Karena itu untuk mengetahui bagaimana naskah yang disukai Stiletto Book, langkah awalnya ada berkenalan. Memulai membaca buku-buku yang telah diterbitkan untuk menganalisa serta belajar ambil ilmu dari buku yang telah dibaca.

            Ada tiga buku yang begitu menarik dari sudut pandangku ketika membaca sedikit sinopsis dan cover buku yang ada. Segara aku ubek-ubek blog dan mencari tahu tentang review dari  tiga novel yang membuatku tertarik itu.
           
            Satu novel berjudul ‘This Guy is Mine’ karya Gunan Ariani.



 Kisah tentang gadis bernama Raisa yang harus bersaing mendapatkan cintanya. Yang jadi masalah saingannya tidak memliki jenis kelamin yang sama. Yah, Raisa harus bersaing dengan Sammy seorang cowok  yang juga menyukai satu laki-laki yang sama.
           
            Sungguh itu sajian cerita yang asyik untuk diikuti. Bagaimana nasib ketiga orang yang saling terkait itu. ketika cinta menyapa logika seolah tak ada guna.

            Lalu yang kedua novel ‘Distance’ karya Icha Ayu



Seperti yang dijelaskan dalam sinopsisnya novel ini adalah edisi repackage dari novel Winter to Summer: 11.369 km untuk Satu Cinta yang terbit pada tahun 2011.

            Itulah yang membuat menarik. Cerita yang bersetting di Paris juga perbedaan suku bangsa serta agama. Kisah dua insan yang banyak dipandang sebelah mata. Lalu mampukah mereka mempertahankan semua ketika orang tua salah satu dari mereka tak menyutujui rasa yang mereka bina.

            Tak hanya itu jarak pemisah yang membentang jauh seolah menghilangkan dan hanya harapan semu. Namun, cinta akankah menyerah atau tetap bergerak maju.

            Dan yang ketiga novel 'Remember Paris' karya Icha Ayu



Ini lanjutan dari Dinstane. Masih tentang cinta, dan perbedaan yang agama yang nantinnya menjadi konflik yang kebanyakan menjadi suatu hal yang sangat sensitif di Indonesia. Bukankah agama itu privasi?

            Lalu bagaimana akhir dari cinta Kirana dan Manu? 

            Rasanya penasaran dan sangat ingin tahu semua cerita.

            Ketiga novel itu sungguh menggeletik, sama halnya dengan Stiletto Book itu sendiri yang ingin saya kenal  lebih dekat.

            Buku-buku keluaran Stiletto Book memiliki ciri khas sendiri.  Saya berarap awal perjumpaan ini bisa terus terbina dengan baik untuk kedepannya nanti. Sungguh kini bisa mengenal Stiletto Book adalah anugerah yang patut aku syukuri. Walau pertemuan ini atas dasar ketikdaksengajaan.

            Yah, mungkin itulah jalan yang telah ditetapkan oleh-Nya. Bertemu, saling kenal dan akhirnya bisa saling kerjasama menjadi Loyal Readers untuk hari-hari selanjutnya.

            Terima kasih Stiletto Book yang berkenan membaca suarat perkenalan yang aku buat dengan segenap jiwa. Salam kenal semoga kesuksesan selalu menyertai dalam mewujudkan usaha untuk terus melangkah kedepannya.

            Tanpa mengurangi rasa senang yang aku miliki. Semoga dikemudian hari kita bisa saling bertemu dan salin sapa untuk diskusi.

            Sekali lagi terima kasih.
Wassalamu’alaikum warah matullah hi wa barakaatuh.


Salam hangat dariku pembaca baru :D




Ratnani Latifah
Kazuhana_El_Ratna
Kazuhanael_ratna@yahoo.co.id






2 comments:

  1. Haloo.
    Salam kenal, Ratna.
    Terima kasih ya suratnya.
    Semoga Stiletto Book selalu bisa menginspirasimu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali Stiletto ^_^
      Ah senangnya surat sederhana ditanggapi . Sukses buat Stiletto untuk kedepannya :)

      Delete