Thursday 2 February 2017

[Buku Solo] [Dongeng Fantasi Pembentuk Kepribadian Baik]


~Telah Terbit~

Judul : Dongeng Fantasi Pembentuk Kepribadian Baik 
Penulis : Kazuhana El Ratna Mida 
Penerbit :  Visi Mandiri
Editor : Tin Zulaekha & Anggita Linggar
Penata Letak & Perancang Sampul : Isna Wulandari
Ilustrasi sampul dan isi : Wilsa Pratiwi 
Tebal : 144 halaman 
ISBN : 978-602-317-318-1 
Harga : 50.000

Terdiri dari 15 cerita, buku “Dongeng Fantasi Pembentuk Kepribadian Anak” menawarkan cerita-cerita yang akan mengasah imajinsi anak. Apalagi dalam buku ini dilengkapi dengan gambar full colour.

Selain itu buku ini juga sarat dengan pesan-pesan moral yang mendorong anak untuk memiliki budi pekerti yang baik.

Buku ini bisa dibeli di toko buku terdekat, gramedia atau bisa juga lewat online di bukalapak 

Kisah di Balik Lahirnya Dongeng Fantasi Pembentuk Kepribadian Baik.

Bisa lolos di penerbit mayor adalah mimpi saya sejak dulu, ketika mulai menggeluti dunia literasi. Ada kepuasan tersendiri yang entah bagaimana mengungkapkannya. Dan alhamdulillah kali pertama saya lolos adalah pada naskah ini.  (Buku pertama yang lebih dulu terbit itu malah lolos untuk kedua kalinya). Meski pada mimpi saya dulu adalah menulis novel. Tapi saya tahu Allah pasti memiliki rahasia hingga membuat naskah anak dan non-fiksi yang malah menjadi jalan pertama dalam dunia buku.

Ketika mendengar berita kalau Visi Mandiri dari Ziyad Group sedang membutuhkan naskah, gegas saya mengumpulkan naskah-naskah cerita anak saya. Saya edit lalu satukan. Awalnya kisah ini terdiri dari dua bagian. Yaitu naskah cerita anak biasanya yang berjumlah 11 cerita lalu delapan kisah dongeng fantasi.   

Namun dari penerbit, memberi arahan untuk membagi menjadi dua. Jadi sekali mengirim satu naskah ini akan dijadikan dua buku untuk diterbitkan. Tapi dengan catatan saya harus menambahi beberapa cerita untuk dua buku tersebut.  Saya pun menyanggupinya dengan senang hati. Ini adalah kesempatan.

Saya mengirim naskah ini pada tanggal 30 Desember 2015 dan tanggapannya sungguh menyenangkan, naskah ini langsung acc tidak lama kemudian. Tahu bagaimana rasanya, kan? Ketika mimpi yang sudah lama di pupuk dan kini tumbuh kembang? Antara sedih senang dan terharu. Hhhe lebay, ya ... tapi itulah kenyataannya. Saya semangat empat lima.

Namun ternyata di balik cepatnya proses acc, saya harus bersabar pada proses terbit.  Saya sudah mendapat kabar perihal selesai editing, ilustrasi dan layout itu pada bulan Juli 2016. Kala itu saya pikir, ketika sudah mendapat cover buku akan segera dicetak. Namun saya salah. Buku ini masih harus menunggu daftar cetak.

Di sini kesabaran saya kembali diuji. Tapi akhirnya kesabaran itu berbuah juga. Meski harus memakan waktu hampir satu tahun, buku ini akhinya lahir juga.  :)  


Yuk intip judul-judul kisah dan beberapa ilsutrasi kece yang ada di sini.  





8 comments:

  1. Wah senangnya ya Mbak, barakallah :)

    ReplyDelete
  2. selamat Mbak Ratna Hana Matsura :) semoga sukses dan laris manis ya bukunya :)

    ReplyDelete
  3. wah cantik banget ilustrasinya :D jadi iri, buku bergambar gitu enak dibaca mbak, apalagi kalo punya sendiri
    keren banget mbak ratna :D semangatt, semoga kesampaian nulis buku" yang lain, beserta novel juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy, Fitra, ilustrasinya manis banget. Terima kasih Fitra. Siap semangat semoga bisa menulis novel suatu hari. Dan doa yang sama buat kamu Fitra :)

      Delete
  4. bagus nih komiknya... keren... mungkin adik saya suka nih...
    semangat mbak...

    www.kananta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan komik, sih. tapi kisah cerita anak yang kemudian ada ilustrasinya. :) Terima kasih, insya Allah selalu semangat :)

      Delete