Saturday 10 January 2015

[Cerpen Horor] Ratu Tirta Samudra

Judul :Ratu Tirta Samudra

Oleh  : Kazuhana El Ratna Mida

Rian hari ini akan menikmati liburan bersama genknya, sambiL mengabadikan tiap inci lautan biru dalam kamera. Maklum dia anak photographer. Apalagi dia memang tertarik dengan pantai ini—pantai Bandengan dengan segala keindahan dan mitos yang menyelimuti.

~*~ Rian menatap ombak yang sedang pasang. Dia fokus dengan kamera yang menggelantung di leher. Dia betah berlama-lama demi kepuasan batin menangkap segala panorama dalam jepretan yang dia abadikan.

“Rian, kapan pulang?” tanya Fatia temannya. Dia dari tadi melirik arloji yang terpasang apik di tangan.

“Bentar lagi Fat. Nanggung nih, sekalian siang aja kita maksi—makan siang—dulu baru pulang.”

Fatia mengangguk meski sebel. Tahu begini dia tidak ikut, ya sedari tadi dia diceukin Rian. Anak itu kalau sudah dengan kamera lupa dengan segalanya. Sia-sia dia dandan cantik.

“Eh, Mila mana?” Dia celingak celinguk mencari sosok Mila yang tak nampak batang hidungnya.

“Biar aku aja yang nyari.”

Fatia mengacungkan ibu jari dan bergegas pergi, dia pun hilang ditelan kerumunan orang-orang. Dia pasti memilih bersama kawan lainnya.

Rian tersenyum melihat Mila yang tak jauh dari sana, jadi dia tak perlu berputar-putar untuk mencari.

Tapi kenapa Mila ada di tengah lautan? Bukankah dia takut masuk ke laut karena tak bisa berenang.

“Mila, hoi!” teriak Rian.

Mila melambaikan tangan, membuat Rian mengalah dan mendatanginya. Dia berjalan pelan, menerjang laut untuk sampai menggapai Mila yang ada di tengah-tengah.

“Ngapai di sana?!” teriak Rian lagi.

Mila hanya tersenyum dan terus melambai, membuat Rian bingung. Namun Rian tetap menyusul sampai sebuah panggilan membuat dia kaget.

“Rian, mau ke mana?” suara Mila sontak mebuat Rian menengok kebelakang. Di sana dia melihat Mila yang melambai padanya. Rian bingung dia menatap Mila yang satu yang ada di tengah lautan.

Glek!

Rian menelan ludah, tak ada siapa pun di sana. Lalu tadi apa? Apakah dia salah lihat? Rian agak ngeri. Mungkinkah tadi penungu pantai yang sering dibicarakan orang-orang? Rian sungguh bingung, namun dia cepat sadar dan segara ambil jalan kembali.

Namun, nahas sebuah pusaran air yang ada malah menyeret dia hingga tenggelam masuk membawa dia entah ke mana.

~*~

Sebuah istana terlihat megah membuat Rian ternganga, di sana ada Mila yang tersenyum menatapnya, namun berubah seketika menjadi wajah yang lebih cantik luar biasa, seperti Nyi Roro Kidul.


Itukah wujud asli Ratu Tirta Samudra yang memang masih ada kekerabatan dengan Nyi Roro Kidul? Hingga mereka begitu mirip? Rian langsung pias seketika. Apalagi ketika Ratu Tirta Samudra mendekat mencekik lehernya.

~*~
Semua bingung dengan hilangnya Rian, sekitar tiga hari dia dicari oleh tim SAR. Namun tak ada kabar, hingga pagi ini ditemukan sebuah jasad di pinggiran pantai, wajahnya sudah membiru, namun ajaib napasya masih berdetak meski telah hilang tenggelam beberapa waktu.

Katanya dia bisa selamat karena menolak makanan yang disajikan Ratu Tirta Samudra, andai dia menerima dia pasti sudah mati dan jadi budak ratu cantik berhati iblis.

Srobyong, 8 Desember 2015.

No comments:

Post a Comment