Wednesday 10 December 2014

REVIEW CHEEKY ROMANCE



Cheeky Romace

Judul Novel                   : Cheeky Romance
Penulis                         : Kim Eun Jeong                                                                                        
Penerjemah                  : Putu Pramania
Tahun terbit                 : 2012
Penerbit                       : Penerbit Haru
Hlm/ Tebal                  :447hlm; 20cm
Cetakan ke-                 : 3
ISBN                           978-602-7742-42-0

Blurb

Wanita yang tingkahnya tidak terduga, “si ibu hamil nasional” vs laki-laki yang selalu dianggapan sempurna, “si dokter nasional”
Aku adalah seorang reporter. Saat aku sedang bekerja, di tengah syuting, mucul seorang dokter kandungan yang marah-marah seperti orang gila dan menuduhku sebagai ibu hamil. Celakanya, acara itu sedang ditayangkan keseluruh penjuru negeri. Akibatnya, aku dikenal sebagai “ibu hamil nasional”, bahkan samapai punya pahlawan pelindung segala.
Mendengar seseorang ingin menghapus anaknya, rasanya aku ingin segera menuntut perempuan itu. suatau hari, aku bertemu lagi dengan perempuhan bodoh itu. berani-baraninya seorang ibu hamil minum alcohol di hadapanku, si dokter kandungan? Sampai makan kacang merah dan ikan fugu yang berbahaya bagi janin? Perempuan ini benar-benar kelewatan.



Sinopsis
Membaca novel ini seperti menonton drama Korea(Bayangin para oppa keren hhehh).Kisah cinta dengan sekelumit masalah bersama dengan bumbu comedy dan romantsime yang membuat penasaran untuk terus melanjutkan bacaan. Pun dengan dramatis yang cukup membuat jantung berdebar, suka dan duka melebur bersama. aku suka ketika membaca dengan banyak kejutan hingga terus tergelitik untuk melanjutkan.
Novel ini mengisahkan tentang Yoo Chae seorang reporter yang baru saja putus cinta, mengunggah makian untuk sang mantan di situs kerjanya.  Sebuah takdir mempertemukan dia dengan dokter kandungan gila—Yoon Pyo—yang menghancurkan karirnya, namun di balik itu sebuah kejadian ajaib yang tak terkira. Bagaimana bisa? makanya mesti baca dulu novel Cheeky Romance. Tawa, sedih, marah bersatu di sana.
Aku juga paling suka dengan setiap quote yang ada dalam tiap pergantian bab. Dan yang paling aku suka adalah di bab 10 dan 11, karean quotenya sama.
Ø  Mau diteliti sebanyak apa pun, wanita seperti makhluk yang ‘baru’ _LeoTolstoy. (hal.257 dan 286)
Wanita memang selalu unik membuat pria penasaran hehh.
Di sini, Yoon Pyo penasaran dengan Yoo Chae yang meledaak-meladak dan bisa berubah sewaktu-waktu.
Ø  Mengapa orang terjatuh? Supaya ia belajar untuk berdiri lagi _Batman Begins(Hal.315)
Di sini kita diajarkan bagaimana untuk bangkit ketika sedang terpuruk, harus selalu memiliki semangat tinggi dan positif thinking.

Kisah unik antara reporter dan dokter kandungan. Pertemuan awal yang cukup menyebalkan, dengan berbagai kesalah pahaman, hingga mereka dipertemukan lagi dalam kerjasama stasion TV dan pihak rumah sakit.
Dimulai, dari cerita konyol yang membuat Yoo Chae merasa sangat dipermalukan, gegara insiden di ranjang pasien(hal. 98-99) kocak dan bikin ngakak. Pasti malu sekali.
Lalu ketika kebersamaan yang selalu membuat mereka bertemu tak sengaja ternyata membuahkan suatu molekul-molekul indah  yang menggetarkan jiwa. Apakah jatuh cinta? siapa yang suka pertama kalinya? Yoo Chae atau Yoon Pyo. Penasaran? Baca ya? Hehhh.
Entahlah meski sering bertengkar, mereka tetap saling menolong jika memang diperlukan. 
Namun, bagaimana dengan HyeRong kekasih Yoon Pyo. Dia dilema ketika kecelakaan yang membuat dia terjebak dalam museum bersama Yoo Chae ketika menyelidiki sebuah kasus di rumah sakit. Mereka terjepit, hingga Yoon Pyo baru menyadari sepertinya dia sungguh tertarik dengan wanita ini. Jantungnya berdetak tak tentu arah ketika bersama Yoo Chae. Dia jadi berpikir ulang sejak kapan dia memiliki rasa ini pada Yoo Chae. Kenapa dia jadi begitu menarik? (Hal.260)
Pengungkapan cinta (Hal.294) Yoon Pyo pada YooChae. Apa hubungan itu bisa berhasil? Yoo Chae memiliki sebuah rahasia yang membuat dia ingin lepas dari Yoon Pyo, meski rasa suka pun menggelayutinya. Tapi, sungguh mungkin jalan itu yang terbaik yang harus dia pilih. Meski dia merasa sakit dan tersiksa. (Sedihnya)
Setumpuk masalah yang membuat Yoo Chae risau, membuat dia benar-benar ingin menyingkir dari kehidupan Yoon Pyio. Jadi bagaimana kisah mereka? Apakah Yoo Chae mau menerima uluran tangan Yoo Pyio yang sejatinya masih menunggu dia? Apakah misteri dibalik Yoo Chae menjauhi Yoo Pyio akan terungkapkan? Benarkah dugaannya itu benar? Kenyataan pahit yang dirahasiakannya.




Ulasan Novel
Novel ini terkesan berbeda dengan mengangkat percintaan dari seorang dokter kandungan dan reporter. Dua orang yang berasal dari dunia berbeda, mungkin itu gambarannya.
Cerita dikemas apik dengan gaya bahasa dan tutur bercerita yang enak untuk dinikmati. Permainan alur yang kadang maju mundur karena pengaruh Pov yang dipakai. Tapi itu malah menjadi unik, karena susah menebak apa yang akan terjadi sebelumnya.
Misalnya ketika Yoo Chae tiba-tiba menghilang. Yoon Pyo panik mencari Yoo Che kesemua penjuru tempat dan ruangan (hal. 339-340).
Di sisi lain ketika Yoon Pyo kelabakan, ternyata Yoo Chae sedang bertemu ibunya. Inilah benang mereha yang ada ketika akhirnya dari sang ibu Yoon Pyo bisa menemukan Yoo Chae.
Aku pikir disetiap bab yang disampaian selalu memberi kesan yang mengejutkan, hingga pembaca tidak mau berhenti membaca.
Karakter Yoo Chae yang begitu kuat. Dia memang sering melakukan hal memalukan, tapi dibalik itu ada sesuatu luar biasa yang dimilikinya. Penulis novel ini mampu membuat larut dengan karakter Yoo Chae.
Mengikuti cerita ini memang harus sabar, karena banyak puzzle yang perlu di ungkap akan tabir kebenaran. Baik tentang kenapa Yoon Pyo bisa tak akur dengan ibunya, atau masalah so Yeong, yang hampir membuat Yoo Chae mau gila.
Pun dengan karakter Yoon Pyo yang tidak sabaran, walau begitu dia tertolong dengan keahliannya yang luar biasa. Dengan sikapnya itu sebenarnya dia mengajarkan banyak hal, tentang kasih sayang dan kepedulian. Meski dia sendiri begitu dingin dengan seorang yang dia sebut ‘ibu’.
Membaca novel ini seperti melihat kelangsungan hidup dua keluarga, memberi amanat untuk saling jujur tak main rahasia.

 Beberapa amanat lain yang bisa diambil adalah tetang menghargai nyawa seseorang, harmonisme dalaam keluarga, dan tak menyerah dalam mengalami kessulitan atau ujian.

Penutup
Cheey Romance novel komedy romantis, ya menurut pendapatku. Sangat enak untuk dijadikan bacaan yang sekedar untuk merefresh otak. Pasti sangat menyenangkan, apalagi terkhusus para penikmat drama, hehh.(relative juga sih). Tapi menurutku ok. Novel ini juga cocok dibaca oleh para ibu hamil kenapa? Karena banyak tips di sini bagaimana merawat janin agar selalu sehat tidak bermasalah. Mengenai info apa saja yang boleh di makan dan dihindari.
  

Penasaran akan kisah mereka? Makanya baca Cheeky Romance.  Kalian bisa tertawa, sedih , dan marah. Bercampur anduk seperti rasa nano-nano.

So, segera beli dan dibaca, ya.
10 Desember 2014.

No comments:

Post a Comment