Sunday 26 July 2015

[Review] Menjadi Bintang Sejati





Judul Buku : Bintang Jindo
Penulis: Susanti Hara Jv
Penerbit: Dar Mizan, Bandung
Cetakan I: September 2014
Halaman: 132
ISBN: 978-602-242-443-7

Hyo Ra, Youra dan Eun Hee yang sedang menikmati Jindo Yengdeung Festifal. Mereka tidak sabar menyeberangi laut Jindo yang terbelah karena fenomena alam, sambil berfoto dan bercanda.

Lalu sebuah pertemuan yang tidak disengaja membuat Hyo Ra mengenal Paman Yong Gun yang ternyata seorang sutradara. Dari pertemuan itu kehidupan Hyo Ra menjadi berubah.  Dia tiba-tiba ditawari untuk menjadi seorang artis yang sama sekali tidak pernah Hyo Ra inginkan.

Mengetahui itu,  Youra bertanya-tanya, kenapa harus Hyo Ra yang ditawari bukan  dia yang sangat ingin menjadi artis. Youra merasa tidak puas. Ada juga Eun Hee yang sebenarnya sudah tahu sejak awal tentang siapa Pama Yong Gun karena dia telah membaca di blog. Tapi entah kenapa dia tidak ingin memberi tahu Hyo Ra.

Lalu bagaimana kelanjutan kisah persahabatan mereka. Apakah Hyo Ra nanti menerima tawaran itu ... atau tidak? Bagaimana nasib Youra, dan kenapa Eun Hee harus merahasiakan siapa sebenarnya Paman Yong Gun pada Hyo Ra?

Novel ini selain menceritakan tentang persahabatan yang unik juga menjelaskan dengan baik tentang informasi Pulau Jindo. Seolah kita diajak untuk berlibur dan melihat Jindo Yengdeung Festifal. Hikmah yang bisa diambil dari novel ini adalah bahwa persahabatan yang tulus itu lebih indah dari apapun.

Srobyong, 12 Juni 2015.

No comments:

Post a Comment