Thursday 14 April 2016

[Review] Belajar Metode Menghapal Al-Quran Lewat Cerita


Hasil gambar untuk Princes Zainab Lia Herliana

Judul               : Princes Zainab
Penulis             : Lina Herliana
Editor              : Siti Nur Andini
Ilustrator         : Cherly Mae
Penerbit           : Buah Hati, Imprint of Penerbit Lentera Hati
Cetakan           : 1, Januari 2016
Halaman          :  24 hlm
ISBN               : 978-602-7652-87-3

Buku ini menceritakan tentang Princess Zainab yang selalu istiqomah dalam membaca Al-Quran.  Suatu hari Princess Zainab  bermain dengan Princess Saura, Princess Noura dan Princess Prily.  Menyadari waktu Ashar sudah datang, Princess Zainab segera pamit. Tenyata  Princess Zainab selalu mengulang bacaan Al-Quran selepas Shalat Ashar, makanya dia cepat-cepat pulang.

Setelah selesai membaca Al-Quran, Princess Zainab ikut membantu Pak Zakir membersihkan taman. Sambil memotong bunga-bunga dan daun-daun, Princess Zainab mengulang lagi bacaan Al-Quran. Saking asyiknya Princess Zainab tidak menyadari dengan adanya angin kencang dan berubahnya udara di sekelilingnya. Keesokan harinya Princess Zainab jadi masuk angin dan tidak bisa masuk sekolah.

Di sekolah, ternyata ada pengumuman tentang lomba tahfiz antar sekolah seibu kota kerajaan. Rencanya untuk wakil sekolah akan dipilih tiga  hari lagi.  Princes Noura yang mendengar pengumuman itu sangat senang. Princess Noura berharap dia akan menjadi juara, karena mungkin saja Princess Zainab tidak bisa menghapal karena sakit.

Kira-kira bagimana kelanjutna kisah Princess Zainab, ya? Apakah dia bisa ikuta lomba atau tidak dan siapa yang akhirnya dipilih sebagai wakil sekolah?

Buku ini sangat cocok dibaca untuk bacaan anak-anak. Selain mengajarkan tentang istiqomah dalam membaca Al-Quran, buku ini juga mengajarkan untuk selalu berprasangka baik.  Ditambah lagi, buku ini  termasuk buku bilinguang, dua bahasa. Jadi selain membaca dengan bahasa Indonesia,  bisa juga  belajar bahasa Inggris.  Dan gambar ilutrasinya juga sangat cantik. Pasti akan membuat disukai anak-anak.

Srobyong, 13 April 2016



2 comments:

  1. Buku yang bagus ya, mengajarkan sikap kompetitif dan daya juang seorang anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, buku ini sangat cocok dijadikan bacaan anak-anak.

      Delete