Thursday 18 February 2016

[BLOGTOUR CINDER] THE WINNER




Sudah tanggal 18 Feberuari nih, sudah saatnya mengumumkan siapa yang menjadi pemenang dari BlodTour Cinder  J

Siapa kira-kira yang menjadi pemenang?
Penasaran?

Sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih banyak buat semua teman-teman yang sudah memeriahkan blogtour ini. Mengingat ini kali pertama menjadi host dan sudah banyak yang mau ikut J Tehurar J

Jujur semua jawaban yang ada itu bagus-bagus, saya sampai bingung harus memilih yang mana. Tapi tentu saja saya hanya bisa memilih satu di antara semuanya. L Dan setelah saya menimbang dan membaca berkali-kali semua jawaban saya  sangat suka dengan jawaban ini. Sederhana memang,  tapi mengatakan bahwa sebuah kejujuran adalah prinsip itu-lah yang sangat mengena. Yah, seorang manusia harus memiliki prinsip hidup yang dipegang dengan teguh.

Intip, ya alasan yang saya suka :

Saya lebih memilih berkata jujur meskipun kejujuran saya akan membuat orang tsb sedih, marah, maupun kecewa kepada saya. Mengapa saya memilih jujur? Pertama, kejujuran bagi saya merupakan prinsip dasar dalam menjalani kehidupan. Meneladani Rasulullah SAW yang digelari al-Amin bahkan oleh para musuh beliau karena kejujuran beliau, maka kejujuran menjadi sangat penting. Berdasarkan sabda Rasulullah SAW bahwa berbohong hanya boleh dilakukan pada tiga kondisi, yaitu untuk mendamaikan dua saudara yang berselisih, berbohong dalam perang, dan berbohong dalam rangka menyenangkan istri. Ketiga kondisi ini pun ada ketentuannya.

Kedua, jika saya memilih berbohong dan orang itu akan bahagia, maka, seberapa lama kebahagiaan semu itu akan bertahan? Bukankah ia kaan tetap terluka dan kecewa ketika ia mengetahui saya membohonginya? Bukan hanya menyiksa diri saya sendiri dengan membohonginya, tapi juga kelak akan merusak hubungan saya dengannya mungkin untuk selamanya. Jadi, biarlah saya mengatakan kejujuran meski ia marah, sedih dan kecewa. Mudah-mudahan kesediah, kemarahan, dan kekecewaannya hanya dalam waktu sebentar. Semoga ia juga lebih bijak mempertimbangkan mengapa saya memilih jujur kepadanya. sekian ^_^

Dan The Winner is ....

Prok prok prok!



Selamat buat 
Sri Darmawati

Dm alamat ke saya , ya. Biar nanti saya teruskan ke penerbit Spring.
Buat yang belum beruntung, tetap semangat, ya. Masih ada kesempatan lain di Blogtour Cinder yang masih berlangsung.  Cek di sini 




4 comments: