Friday 28 April 2017

[Resensi] Suami Pembawa Rezeki

Dimuat di Radar Mojokerto, Minggu 9 April 2017 


Judul               :  Rahasia Suami dan  Istri Pembawa Rezeki
Penulis             : Agoes Noer Che
Penerbit           : Mizania
Cetakan           : Pertama, November 2016
Tebal               : 160 hlm
ISBN               : 978-602-418-128-4
Peresensi         : Ratnani Latifah. Alumni Universitas Islam Nahdlatul Ulama. Jepara.

Resensi ini merupakan resensi versi 2 dari buku "Rahasia Suami dan Istri Pembawa Rezeki" versi pertama bisa dibaca di sini.


Sebagaimana kita tahu suami adalah kepala keluarga dan tugasnya adalah sebagai pencari rezeki demi kelangsungan hidup untuk istri dan anak-anaknya.   Hanya saja kadang rezeki suami itu kadang surut kadang lancar. Lalu bagaimana agar suami bisa menghasilkan banyak rezeki? Dalam buku ini penulis mencoba mengungkapkan rahasia yang dimiliki para suami hingga bisa melancarkan rezeki untuk keluarga.

Pertama adalah menjalankan kewajiban sebagai suami dengan baik.  Di sini dimaksudkan, karena suami adalah kepala keluarga, maka sudah seyogyanya harus amanah. Khususnya pada saat mencari rezeki. Dan jika dia amanah maka Allah akan memberikan limpahan rezeki yang halal dan berkah.  Suami yang amanah akan mencari rezeki keluarganya dengan cara yang halal demi mencapai ridha Allah (hal 20).  Karena kadang kala banyak suami yang mencari rezeki demi keluarga dengan cara yang salah. Dan pastinya itu tidak baik.

Kedua setia terhadap istri. Suami yang selalu setia pada istri akan menjadi jalan penyalur rezeki yang lancar. Bukankah jika dalam pernikahan ada prahara atau perselingkuhan hal itu akan membuat kita selalu merasa was-was takut akan ketahuan? Dan karena itu pula dalam melakukan pekerjaan jadi tidak fokus, yang kemudian menjadi masalah dalam urusan pekerjaan dan rezeki.

Ketiga selalu memberi bimbingan dan pengertian. Suami adalah pemimpin keluarga yang memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga dan melindungi istri dan anaknya. Dan jika istri memiliki pengetahuan minim perihal ilmu agama, maka suami harus selalu membimbingnya. Karena jika kemudian sang istri menjadi seorang yang salihah, hal itu juga akan mempengaruhi kemudahan suami dalam memperoleh rezeki. Disadari atau tidak, jika seorang suami memiliki istri salehah yang selalu taat pada suami, akan membuat suami tenang dan dalam bekerja pun menjadi semangat. Belum lagi sang istri selalu ikhlas dengan segala pemberian suami dan mengelolanya dengan baik.

Selain dari tiga yang sudah dipaparkan masih banyak lagi rahasia yang harus diketahui suami. Karena dengan begitu, keluarga yang dimiliki akan menjadi keluarga yang sakina mawadah dan warahmah. Dan lagi mereka akan dilimpahi rezeki yang berkah. Buku ini selain cocok dibaca para suami juga bagi para calon suami yang bersiap menuju halal. Dipaparkan dengan renyah membuat buku ini sangat memikat.


Srobyong, 28 Januari 2017 

No comments:

Post a Comment