Wednesday 4 November 2015

[Review] Mengenal Lebih Dekat Tentang Setan



Judul               : Interview With The Syaitan
Penulis             : Helia Puji
Penerbit           : Kalil, Impirint Gramedia Utama Pustaka
Cetakan           : Pertama, Agstus 2015-11-04
Halaman          :  74 halaman.
ISBN               : 978-602-03-1652-9

Jika membicarakan tentang setan, apa yang kamu pikirkan? Yah, setan itu adalah makhluk yang tidak mau tunduk pada Allah. Sukanya menggoda manusia dengan segala akal bulus dan kelicikannya. Tapi ... apakah hanya cukup sampai disitu? Asal tahu saja, masih banyak lho hal-hal lain yang perlu kita ketahui tentang setan. Karena itu, kita harus mengenalnya lebih jauh biar bisa cepat menjauh jika telah mengenalnya.

Buku Interviwe With The Syaitan ini akan mengupas lebih dalam tentang siapa itu setan. Dalam buku ini kita akan dikenalkan dengan biodata setan. Apa saja kesukaan, prestasi dan cita-cita dan teman yang dimiliki setan. (hal. 3-4) Tidak hanya itu  bahwa setan ternyata juga memiliki sembilan jurus untuk menyesatkan manusia.(hal. 9)

Namun jangan salah, setan juga hobi menolong. (hal. 21) dikisahkan setan pernah menolong sahabat Nabi yang bernama Abdullah bin Ummi Maktum untuk menjalankan shalat. Mengantar pulang pergi ke masjid. Ada juga dia pernah mengajarkan ayat kursi pada sahabat Nabi juga. Duh, setan kok baik.  Tapi pasti ada imbalan dalam kebaikannya. Karena pada dasarnya dia memang suka menggoda manusia. Seperti ketika manusia tengah melakukan shalat. Dengan berbagai tipudayanya, setan membuat shalat orang-orang menjadi tidak khusyu’. (hal. 23) Tapi jangan khawatir akan dipaparkan juga bagaimana menangkal kejahilan setan. (hal. 29) Selain itu semua masih banyak bocoran-bocoran rahasia setan yang harus kita ketahui.


Buku yang hanya 74 halaman ini syarat makna. Mengenalkan kita pada setan, agar tahu bagaimana cara menjauhinya; menjaga diri agar tidak terkena tipu daya. Dengan gaya bahasa yang santai dan mudah dipahami, membuat buku recomended untuk dibaca untuk kalangan semua umur. 

 (Srobyong, 4 November 2015)

2 comments: