Saturday 7 March 2015

Review Diaray Jomblo Darurat






Judul Novel : Diaray Jomblo Darurat
Penulis : Dion Sagirang
Penerbit : Anza
Tahun terbit : 2013
Halaman : 158 hlm; 13x 19cm
ISBN : 978-602-18303-7-6

Sinopsis

Berkisah tentang seorang mahasiswa yang kecewa karena masuk di Perguruan Tinggi Negeri bandung. Aku tak bisa kuliah ke Jepang. Ya. Misal kalau kuliah di Jepang kan dia bisa bertemu gadis cantik. Atau kuliah di Korea. Siapa tahu ada lowongan menjadi anggota Suju. Wow. Banget. Mengantikan Lee Tuk yang lagi wamil. Segalanya mungkin terjadi, kan? Atau kalau kuliah di Australia bisa banyak ngobrol sama bule. Sehingga bisa logat bule dan siapa tahu bisa berjodoh sama Cinta laura. Haish. Tal ada sesuatu yang tidak mungkin.

Ya, tepatnya tentang cerita jungkir balik dunia Dion; gagal kuliah di tempat yang disukai, nyasar ke kampus lain yang sumpah tak diminati. Tapi pertemuannya dengan sosok Alfian, Chandra, Samuel, Ojak dan Adel menjadikannya sesuatu yang berbeda dalam hidupnya. (oh-oh jangan berpikir mereka homo ya? Enggak kok mereka masih normal)
Lalu tips untukmenghadapi hidup yang kadang tak adil.

Ulasan Novel

Cerita yang membuat tertawa ngakak. Persahabatan enam anggota kodok (Alfian, Chandra, Samuel, Ojak, Adel dan Dion) itu seru ajib luar binasa. Petualangan seru para anggota yang bisa mengocok hingga sakit perut.

Inilah dunia cowok—tepatnya cowok jomblo. Dion menjelaskan dengan gamblang apa yang terjadi ketika para cowok sedang jomblo.
Bahasanya sederhana tapi ngena. Penulis mampu membawa pembaca seolah ikut dalam cerita. Ikut merasakan bagaimana menikmati masa jomblo tanpa harus gila lalu bunuh diri gantung diri dibawah pohon ciplukan.
Baca aja curhatan genk kodok yang super duper bikin hati deg-deg ser. Mereka ajib.(halaman 136) beberapa curhatanya aku kasih bocoran :
#Adel bilang jomblo itu ibadah hati (Ceileee)
#Alfian biilang jodoh itu gak bakal ke mana (duh so sweet)
#Samuel bilang Jomblo is happy ( wow)
#Dan Dion bilang jomblo adalah pilihan.

Memiliki pesan tersirat untuk selalu mensyukuri keadaan yang dihadapi.

Penutup

Novel ini patut dijadikan referensi untuk belajar menikmati masa jomblo (yang merasa jomblo hhehh)

Tak usah galau tetap enjoy jalani hidup ini. Jomblo tak membuat dunia kiamat kok.
Baca buku ini, maka akan kalian temuka banyak tips ajaib dan gila menghadapi masa jomblo. Kata Dion Jomblo is never flat.

Penasaran? Yuk buruan hunting jadiin koleksi.

No comments:

Post a Comment