Wednesday 15 June 2016

[Cerpen] Macan Putih di Depan Rumah

Dimuat di Tanjungpinang Pos, Minggu 12 Juni 2016

Kazuhana El Ratna Mida


            Entah bermula dari mana cerita itu. Saat ini warga di desa Kantil  tengah sibuk membicarakan tentang munculnya macan putih. Katanya ada beberapa warga yang pernah melihatnya. Macan itu duduk perkasa di atas lincak. Matanya nyalang memandang dengan tajam. Tentu saja warga yang melihat lari tunggang-langgang. Mereka ketakutan. Bukan tidak berarti macan itu malah akan menerkam jika mereka mendekat? Mereka masih waras untuk tidak cari perkara dengan mencoba mencari tahu makhluk apa sebenarnya macan itu? Karena kedatangannya itu hanya ketika malam mulai larut. Bukankah itu mencurigakan?

Kasak-kasuk itu dari hari ke hari pun semakin santer terdengar. Warga mengatakan bahwa macan putih sering muncul tidak terduga. Namun yang paling sering ketika malam Jumat Kliwon. Begitulah gosip yang beredar. Kemunculannya itu sering membuat  warga kaget dan ketakutan. 

Kata warga lagi, macan itu hanya muncul di depan rumahku. Aku sungguh terperangah. Jadi itukah alasan beberapa warga yang beronda mulai takut ketika  menyambangi rumahku?

~*~


4 comments:

  1. Nuansa horor. Tapi masuk ke religinya. Paragraf pembukanya bikin penasaran. Aku jadi ingat novel Wuni,pada cerpen mbak ini. Dan pesannya dapat. Keren, Mbak Ratna. Barakallahu ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Terima kasih Mbak, Rosi sudah berkenan mampir dan baca. ^_^

      Delete
  2. True story kah ini.mbak? Hii bayanginnya serem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak yang Macan putih asli ada, juga cerita-cerita warga yang pernah melihat di depan rumah,namun tetap dipaduka fiksi biar lebih hidup dalam cerpen.

      Delete