Sunday 20 September 2015

Menebar Manfaat Lewat Tulisan

Sumber Google.


Hobi nulis sama baca kalau dalam kacamata saya itu dua hobi yang tidak terpisahkan. Karena akan selalu terhubung. Dan karena hobi itu juga yang membuat saya terjerumus dalam dunia blogging. Kok? Ya. ceritanya kan sedang searching ..., lalu mampir di beberapa blog dan baca-baca. Dari baca-baca itu jadi ada keinginan buat nulis juga. Menulis seperti yang sudah dilakukaan oleh mereka-mereka yang kemudian saya tahu disebut sebagai Blogger. 

Maaf ..., kudet banget. Maklum usia saya mengenal ini masih mudah pake banget. Baru satu tahun lebih sedikit, sama halnya dengan awal mula saya mulai terjun berlatih menulis lagi. Aih ..., dan baru saya sadari bahwa saya sudah sangaat ketinggalan jauh. Tapi ya sudahlah, dari pada tidak mencoba sama sekali. Lebih baaik terlambat bukan? 

Nah dari kegiatan iseng suka mengintip blog hingga ketemu dengan blog dari Emak Gaoel yang ternyata sedang ada Blog Competition. Jadi deh  pengen ikut meski bingung mau memulai cerita dari mana. Heheh. 



Baiklah langsung saja deh. Berbicara tentang apa yang sedang saya kerjakan dalam kegiatan blogging, em ..., sebenarnya sederhan saja. Dari blogging ini saya ingin belajar menulis. Menulis bebas dan sesuka hati. Karena blogging ini memang sebagai sarana saya dalam belajar. Mulai belajar menulis cerpen, artikel, non-fiksi, hingga review buku. Pokoknya apapun saya tulis untuk melatih gerak cepat berpikir.



Apa yang saya harapkan atau saya kejar dari blogging itu ..., 


Go For It! Langsung cek, aja deh. 


1. Bisa berbagi ilmu. 


Sumber Google.


Ya, setidaknya saya berharap tulisaan yang saya post ini memilik manfaat untuk orangl ain.  Orang-orang yang membaca bisa mengambil sesuatu yang bermakna gitu, deh. Walau saya bukan siapa-siapa, tapi boleh dong punya pengharapan seperti itu? Menebar manfaat lewat tulisan. ^_^ 




2. Menghibur 

Dokumen Pribadi.



Bisa menghibur orang lain adalah ibadah, jadi kalau mungkin saya tidak bisa menghibur setiap orang secara langsung, mungkin dengan tulisan bisa. Why not? Membuat orang lain bisa tersenyum itu rasanya senang sekali.


3. Sarana untuk belajar menulis


Saya menulis blog memang pada mulanya untuk itu saja. Belajar. tidak kurang tidak lebih. Sampai pada suatu waktu ternyata dalam blog juga banyak lomba menulis yang diikuti. Benar-benar ketinggalan zaman. Karena sebelum nge-blog saya lebih sering menulis untuk lomba dibukukan baik itu sistem indie atau mayor. Dan alhamdulilahnya, keduanya bisa saya patahkan. Bisa tembus dalam lomba penerbit indie juga berhasil ikut berkontrbusi dalam event mayor. Wow sungguh tidak menyangka. Tinggal ingin buku solo saja, eh. Hehehh.  Masih tahap belajar sambil jalan nulis. 


Antologi yang sempat tembus di mayor label. Baik Puisi, novel kolab dan artikel.




Jadi,  sekarang tentu selain masih ikut event menulis dibukukan juga mencoba mengikuti lomba blog untuk mengasah kemampuan menulis.


Dan yang lebih saya harapkan  untuk saat ini adalah kosisten dari saya sendiri. Untk terus belajar dan belajar.  Yah, kira-kira begitulah yang saya kejar dari blogging ini. 




Kalau untuk aplikasi yang sering saya pakai ketika nge-blog. Jujur masih sedikit. Karena saya lebih sering nge-blog pake laptop.   Gigit jari, belum punya smartphone. 


Aplikasi Browsing : 

1. Google Chrome











Aplikasi ini masih sering saya pakai, karena sudah terbiasa, kali, ya. 

2. Mozilla Firefox












Jarang saya pakai tapi, sesekali tetap saya pakai, sih.


3. Internet Explorer




Ada tapi cuma numpang lewat, karena tidak terpakai, kecuali di saat-saat tertentu. 


Aplikasi Menulis 
  •  Microsoft Word. 



Aplikasi Foto 


1. PhotoScape. 


Yang paling sering saya pakai karena sudah terbiasa. 


2. AdophePhotoshop



Jarang banget saya pakai ini. Cuma nginep aja. hhehh. 


3. Microsof Office Picture Manager.



Jarang saya pakai juga.


4. Paint. 



Kadang kala terpakai kalau ingin. 


Inilah sedikit aplikasi yang kadangkala saya pakai. Dan beginilah cerita tentang apa yang saya kejar dalam blogging. 




 Tulisan ini diikutkan dalam Blog Competition Go For It With Blog Emak Gaoel.

Go For It Blog Competition










6 comments: